Sabtu, 28 April 2012

karena sejarah bermula dari tulisan

orang-orang hebat selalu melahirkan sejarah yang membuat generasi berikutnya belajar! dan orang-orang yang tidak melahirkan sejarah, sama saja antara ia ada atau tiada...
aku ingin membuat sejarah! setidaknya dalam hidupku. agar tak ada nikmat Tuhan yang tersia. Agar jejak hidupku berwarna. agar orang lain kemudian belajar, setidaknya ttg kebaikan yang membekas dari nama yang mereka bicarakan :')

waktu mempergilirkan musim, musim berganti zaman, dan zaman mengganti takdir. sungguh berbeda apa yang hari ini terasa, terbaca, terindera dengan tahun-tahun sebelumnya saat semua masih bersama. seolah-olah hidup tak akan berkelok, tak ada guntur, tak ada kabut. tetapi perpisahan itu yang memberi warna: bangun! kamu harus bangkit dian! tak ada gunanya terpaku menatap kekosongan tempat itu dari orang-orang terkasih. Suatu saat pasti kembali tempat itu terisi dengan nama yang berbeda, dengan warna berbeda, tetapi ia sejiwa. seirama persis denganmu seperti ketika mereka disana mengisi tempat itu. kamu yang kini herus memainkan irama itu sehingga mereka mngenali siapa dirimu. seperti hujan yang memainkan iramanya. berapa banyak orang yang merutuk-rutuk kedatangannya dengan gumam kekecewaan; macet, becek, banjir? tetapi ada orang yang diam2 menikmati, menyungging senyum, mengucap syukur, bermuhasabah di sela-sela rintik yang mengalun?

mari membuat sejarah! ya, setidaknya dalam hidupmu sendiri. Agar nikmat tuhan digunakan untuk sebesar2 kejayaan negeri ini, keagungan agama ini, kebesaran Allah dimuka bumi. kami hanyalah khalifatullah yang memikul amanah. suatu saat amanah itu akan dimintai pertanggungan jawab. maka mari membuat sejarah! agar saat semua dipertanyakan, jejak-jejak kami, jalan hidup kami, karya kami yang kan menjawab, bahwa kami telah berbuat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar