Rabu, 14 Maret 2012

ilalang menari

happiness is must be choosen

memilih bahagia adalah kewajiban. karena Allah tak pernah menciptakan qt hanya untuk menderita. namun, adakalanya saat bahagia itu harus diperjuangkan qt dihadapkan pd kenyataan diri qt sndiri; the winner or the looser?! padahal ini belum separuh perjalanan, right? lalu kenapa mesti tergagap bulat-bulat bila pada kenyataannya qt dihadapkan pd kegagalan??

Teringat tausiyah ust. anis matta bahwa kemenangan adalah buah dari kemantapan hati. Mungkin memang kemenangan yang qt orientasikan, qt impikan belum mewujud nyata spt dlm pikiran qt. Tetapi Allah maha tahu, dan selalu punya rencana lebih indah dari setiap ikhtiar :)

Dalam perjalanan menuju kemenangan itu, warna warni manusia membentuk siluet kehidupan. Bak air bening yang memantulkan kebenaran, dan air keruh yang mengelabui pemandangan. tapi setidaknya berjamaah aka lebih menyelamatkan ketimbang berjuang sendiri dalam perjalanan. lalu tiba2 ditengah perjalanan panjang, ketika qt memutuskan mengambil jeda sejenak untuk bercermin..... jika disana ada air yang bening, sesungguhnya qt melihat kejujuran. dan jika hanya ada air yang keruh, maka pandangan qt hanyalah semu belaka atau palsu semata. cermin itulah saudara qt. yang masih bersedia menyampaian nasihatnya, semata hanya ingin qt tampil lebih cantik :))

warna warni merekalah yang membuat qt hidup. mengaktifkan kemanusiaan qt. Bukankah robot tak bisa menangis saat bersyukur dan tidak empati saat lebih beruntung? warna-warni itu menari dalam gerombolan kami. menggilirkan takdir Illahi antara kegagalan menuju kemenangan. seperti bebunga ilalang yang diterpa angin. meliuk melambai mengikuti arah angin. tariannya lentur seperti lengan wanita yang gemulai. namun pada akhirnya, setelah semua hiruk pikuk angin berkemelut, dia kembali menjadi ilalang hening. dan lagi; kemenangan adalah buah kemantapan hati!

sang ilalang mungkin mantap dengan takdir yang telah digariskan padanya. seperti apapun bayu berkecamuk, ia hanya diizinkan untuk menari, dengan tarian yang paling indah, kemanapun badai menggiringnya. dan ketika semuanya kembali seperti semula, ilalang tetaplah ilalang. Lalu semua siluet yang ia gariskan telah menorehkan pesona alam yang indah. what a beautiful dance :D dan karena tarian itulah, ia menang!

saya, anda, mereka, siapa yang tidak mencari bahagia? dimana bahagia bersembunyi sehingga semakin banyak orang mencari tetapi tidak juga menemukannya?
Bagi saya bahagia itu pilihan! itulah mengapa sebelum perjalanan ini dimulai, ada baiknya qt harus memutuskan untuk menjadi pribadi yang berbahagia walau angin ribut berkecamuk.

kemudian,,, saya hanya akan menari dengan tarian yang paling indah. menikmati setiap hela napas, angin, udara, warna warni, menikmati semua karunia Allah krn memang tak pernah Allah menghendaki qt untuk menderita. Lantas, mengapa qt tidak segera memutuskan untuk hidup bahagia?! :D


subuh yang hening, setelah hari2 @jalatama trading berlalu yang memunculkan pertanyaan; wahai Allah, adakah ini semua rencanaMu yang akan berujung pada bahagia? ataukah ini hanya angin lalu sekedar warna-warni yang harus aku mainkan dengan sempurna?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar